Air Terjun Cinta Desa Wanagiri, Wisata Kekinian Buleleng

Redaksi Singaraja FM 17/04/2017 0

Obyek wisata Air Terjun Cinta yang kini mulai banyak di kunjungi wisatawan

Singarajafm.com,– Pesona Bali Utara tidak akan pernah sirna dengan semakin banyaknya destinasi wisata alami bermunculan yang menawarkan wisata kekinian. Saat ini Kabupaten Buleleng terkenal akan wisataair terjun baru yang letaknya di kawasan Banjar Adat Asah Panji Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada Buleleng.

Air terjun yang lokasinya tidak jauh dari wisata selfie hiden hill Desa Wanagiri ini berada di areal kebun kopi milik salah seorang warga. Dimana menawarkan wisata unik kepada pengunjung yakni berfoto di property berbentuk sarang burung raksasa dan anjungan berupa kupu – kupu serta dek berbentuk jantung tepat berada di antara air terjun kembar atau yang lebih dikenal dengan air terjun cinta karena pertemuan antara terjunan air hingga membentuk jantung. Didukung dengan akses jalan yang mudah dilalui untuk menuju lokasi wisata ini, cukup menarik perhatian pengunjung baik wisatawan domestik hingga mancanegara tidak terkecuali masyarakat Buleleng yang didominasi para remaja.

Koordinator Objek Wisata Air Terjun Cinta I Ketut Ardika Yasa ,A.Md.Kom ketika diwawancarai mengatakan Objek Wisata ini kini masih dikelola oleh kelompok masyarakat di Desa Wanagiri. Objek wisata yang dikenal dengan keindahan wahana sarang burung raksasa ini merupakan pengembangan dari objek wisata Wanagiri Hiden Hill di Desa Wanagiri yang juga dikelola olehnya bersama dengan kelompok yang sudah lebih dulu terkenal dari 2016 dan sudah ramai dikunjungi.

Salah satu tempat untuk sesi foto di kawasan jalan masuk menuju air terjun cinta

Dengan masih mengambil tema bernuasa alam dirinya mengembangkan potensi wisata di Desa Wanagiri dengan menggagas wisata alam dengan property sebagai tempat berfoto yang didukung dengan keberadaan dua air terjun lokasinya berdekatan membentuk hati (red-cinta) yang menjadi icon objek wisata ini. Objek wisata yang baru diperkenalkan dari satu bulan lalu ini dibuka mulai pukul 07.00 hingga 19.00 wita sudah menuai kunjungan yang fantastis setiap harinya. Bahkan berdasarkan pantauan Bisnis Bali pada libur hari raya Galungan dan Kuningan pengunjung justru membludak, meskipun wilayah Desa Wanagiri cenderung hujan dan berkabut karena berada di puncak perbukitan namun tidak menyurutkan niat pengunjung untuk menikmati wisata ini.

Dengan tiket masuk Rp 15.000 per orang masyarakat atau wisatawan yang berkunjung sudah bisa menikmati sejumlah wahana di areal tersebut. Bahkan pengunjung juga ditawarkan jasa foto oleh seorang fotografer handal yang melayani cetak langsung jadi dengan bingkai.

Untuk menuju air terjun yang menjadi icon wisata ini juga tidak jauh dari pintu masuk, dengan melewati anak tangga yang tidak mencapai seratus ini para pengunjung disambut dengan terjunan dua air terjun kembar yang tingginya mencapai 7 -8 meter.

Ardika Yasa mengungkapkan kedepan pihaknya akan menata lebih lanjut untuk kenyamanan pengunjung baik infrastuktur jalan menuju air terjun dan perawatan property yang menjadi incaran pengunjung.

Sementara itu menurit Putu Dwi Lestari Negari salah seorang pengunjung dari Banjar Jawa Buleleng yang tinggal di wilayah Jember Jawa Timur ini mengatakana sengaja memilih berlibur di Buleleng yang juga menjadi kampung halamannya karena tidak ingin ketinggalan akan wisata kekinian dengan sarang burung yang juga sudah mulai dikenal di media sosial. “Jadi saya kesini karena penasaran berkunjung ke air terjun cinta dan juga selain air terjun cinta ada juga yang namanya di sebut sarang burung lumayanlah naik diatas bikin spot jantung, kebetulan saya dan suami dapat libur di hari raya karena kita tinggal di jember jadi pas pulang kampung di hari raya dengar dari saudara sepupu ada wisata kekinian saya dan suami langsung kesana ternyata tempatnya indah,”ungkapnya. (sgr)

Leave A Response »