AMPG Bantu Warga Terkena Musibah di Desa Panji

Redaksi Singaraja FM 28/01/2017 0

Ket Foto: Kerja Nyata – Rasa peduli ditunjukan AMPG bersama warga di Desa Panji Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat (27/1) lalu.

Singarajafm.com.,-

Salah satu kepedulian AMPG dalam rangkaian Jambore Daerah Bela Negara dan Diklat Siaga Karya AMPG, ditunjukan melalui bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Panji Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kunjungan lapangan dilakukan kader Golkar AA Bagus Adhi Mahendra Putra dan Ketut Susila Umbara.

Sehari sebelum kedatangan Ketua Umum DPP Partai Golkar Drs. Setya Novanto, ak, Sekjen Partai Golkar Dr. Drs. M. Idrus Marham, M.Sc, Ketua Umum PP AMPG Fahd El Fouz Arafiq dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta, rangkaian aksi sosial, Jumat (27/1) sore dipimpin AA Bagus Adhi Mahendra Putra atau akrab disapa Gus Adhi. Ia bersama anggota AMPG Buleleng lainnya, turun penuh semangat menyusuri jalanan berliku dan sempit sebagai wujud kepedulian AMPG terhadap masyarakat.

Rangkaian bakti karya AMPG Buleleng “Kerja Nyata” di Desa Panji Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Sasarannya terhadap dua warga yang membutuhkan uluran tangan. Pertama menyasar keluarga Komang Yudari di Dusun Kembang Sari Desa Panji, yang rumahnya mengalami rusak akibat musibah angin puting beliung. Selanjutnya, keluarga Ketut Supariyati di Dusun Bangah Desa Panji, ia menerima bantuan kursi roda. Supariyati menuturkan, sudah lama mengalami lumpuh dan tidak mampu berjalan secara normal akibat sakit panas yang dialami diusia sembilan tahun. “Saya mengucapkan terima kasih atas uluran bantuan dana dan kursi roda. Untuk ke depan dapat digunakan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Dulunya pernah sakit panas, lalu tidak dapat berobat sampai akhirnya lumpuh. Sehari-hari hanya bantu pekerjaan suami dan mengurus keluarga di rumah,” tutur Supariyati.

Gus Adhi juga sempat menengok kondisi rumah warga Komang Yudari. Ternyata kerusakan rumah dialami cukup parah. Sebab, musibah angin puting beliung merusak bagian atap rumah. Praktis saja, genteng berjatuhan membuat rumah beratapkan langit. Sejumlah tukang sudah tampak bekerja bersama kerabat dekat Komang Yudari. “Kami harap bantuan dari AMPG ini dapat bermanfaat dan tetap bersemangat menjalankan hidup sehari-hari.  Ke depan harus waspada dan mari kita wujudkan kepedulian bersama ketika saudara atau kerabat dekat kita mengalami musibah bencana,” papar Gus Adhi, yang juga anggota Komisi IV DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Golkar.

Hal senada diungkapkan Gus Adhi kepada Ketut Supariyati yang mengalami lumpuh dan terlihat tertatih-tatih untuk bangun dari teras rumahnya. Melalui bantuan diberikan, Gus Adhi meminta Supariyati bersama keluarga tetap optimis. Tak ketinggalan uang bantuan dapat digunakan sebagai modal berwirausaha. “Jadi bantuan bisa dipakai untuk membuka usaha, baik jualan canang atau dagangan lain bernilai ekonomi untuk menambah uang dapur Ibu sekeluarga,” tandasnya. (sgr)

 

Leave A Response »