BEC 2017 Promosi Potensi Endek Khas Buleleng

Redaksi Singaraja FM 02/08/2017 0

Promosi endek khas Buleleng oleh Ir. Gde Darmaja, M.Si., dimana siap menggelar event Buleleng Endek Carnaval (BEC) pada Sabtu, (5/8) depan.

SINGARAJAFM.COM,- Buleleng Endek Carnaval (BEC) tahun 2017 menginjak gelaran event keempat dalam mempromosikan desain-desain endek khas Buleleng. Kepala Bappeda Buleleng sekaligus Ketua Panitia BEC Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si., mengatakan, Buleleng memiliki keunggulan kain endek dan sudah terkenal sampai ke mancanegara. Melalui potensi dimiliki, ia mengajak masyarakat Buleleng terlibat menyaksikan BEC yang akan diselenggarakan digelar, Sabtu (5/8) depan.

Darmaja mengatakan, Buleleng Endek Carnaval dibuka bersama dengan pameran pembangunan. Rencananya BEC yang merupakan bagian dari Buleleng Festival, akan dimulai start dari Jalan Ngurah Rai Singaraja dan Finish di Jalan Dewi Sartika. Endek pilihan yang ditampilkan di parade BEC dipilih yang berkualitas baik. “Jadikan kain endek menjadi pakaian khas, banggalah memakai endek. Kalau bukan kita memulai atau memakai endek lalu siapa lagi,” ujar Darmaja, Selasa (1/8) kemarin.

Pihaknya mengajak masyarakat Buleleng untuk bersama-sama menyaksikan pameran dan parade endek khas Buleleng yang akan diselenggarakan panitia BEC. Ke depannya endek diharapkan semakin digemari dan disukai masyarakat secara luas khususnya di Buleleng. “Bersama-sama menyaksikan BEC dan pawai pembangunan. Di sana kita lihat endek dirancang dan keunggulan endek dimiliki. Saksikan BEC dalam wkatu dekat ini,” tandasnya. (sgrfm)

Leave A Response »