Hadir Dengan Model Variatif, Aksesori Alpaka Kian Diminati

Redaksi Singaraja FM 17/05/2017 0

Aksesori Alpaka koleksi Ayu Mas Pearl masih tinggi peminat.

SINGARAJAFM.COM,- Perhiasan dari Alpaka dengan metode sepuh emas atau silver dipadukan dengan ukiran khas bali unik memiliki nilai tersendiri dimata konsumen. Alpaka merupakan campuran antara nikel, tembaga dan seng yang kilauannya tidak jauh berbeda dari perak.

Dewasa ini aksesori berbahan dasar alpaka sangat digemari di kalangan masyarakat karena sifat dan perawatannya yang mirip sekali dengan perak namhn dengan harga yang relatif lebih murah. Meski alpaka tidak memiliki kandungan perak namun warnanya mampu sama persis dengan perak sehingga masih cukup diminati oleh sejumlah konsumen.

Bahkan permintaan akan aksesori berbahan alpaka ini justru lebih diminati hingga luar Bali, selain motifnya yang bervariatif hasil dari pengerajin lokal dari kawasan Gianyar Bali juga produk dari alpaka yang dikombinasikan dengan batu alam memiliki nilai jual tinggi.

Berdasarkan pantauan Bisnis Bali di salah satu toko aksesoris Bali di kawasan Desa Sambangan Singaraja terdapat berbagai model produk dari alpaka baik lapis perak dan lapis emas, dipadukan dengan pemata sintetis atau batu alam, peminat aksesori dari alpaka ini justru mendominasi baik dari kalangan dewasa hingga remaja.

Dikatakan Putu Ayu Anastasia owner Ayu Mas Pearl ketika di wawancarai singarajafm.com mengatakan peminat aksesori Bali khususnya dari bahan alpaka masih dirasakan cukup tinggi, hal itu bisa di buktikannya dengan pemasaran yang tidak hanya di Bali juga hingga keluar Bali seperti Semarang dan Karawang.

Peminat aksesori Bali berbahan alpaka yang paling banyak diminati adalah liontin dengam sepuh perak atau silver yang dipadukan dengan permata. “Aksesori alpaka sepuh perak mendominasi penjualan, karena model alpaka cukup banyak juga terjangkau serta modelnya bervariatif,”ungkapnya.

Mengingat permintaan akan aksesori alpaka yang masih dirasakannya cukup tinggi, tidak tanggung – tanggung dalam berbisnis dirinya hingga melayani made to order agar sesuai dengan permintaan konsumen, tentunya dengan harga yang mengikuti kualitas. Sementara untuk hatha aksesori alpaka lapis perak dibanderol mulai Rp 55.000 hingga Rp 100.000 per pcs, sementara lapis emas
Rp 60.000 hingga Rp 250.000. (SGR)

Leave A Response »