Peserta Gerak Jalan 45 KM Wajib Sehat Jasmani

Redaksi Singaraja FM 02/08/2017 0

Interaktif Panitia Gerak Jalan Koni Buleleng, Rabu (2/8) kemarin.

SINGARAJAFM.COM,- Pemerintah Kabupaten Buleleng semakin matang mempersiapkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dengan tema Indonesia Kerja Bersama. Moment membangkitkan rasa nasionalisme ditunjukan generasi muda Buleleng, mereka berlatih gerak jalan sepanjang siang malam hari.

Dijelaskan, Koni Kabupaten Buleleng sekaligus Ketua Panitia Gerak Jalan sekaligus, I Gusti Lanang Agung Parwata, peserta akan mengikuti gerak jalan 8 Km remaja tingkat SD putra/putri 141 peserta, gerak jalan 8 Km tingkat SMP putra/putri 39 peserta, gerak jalan 17 Km dewasa putri 44 peserta, gerak jalan 45 Km dewasa putra 13 peserta, dan gerak jalan 45 Km masyarakat/organisasi perangkat daerah (OPD) ada 34 peserta.

Gerak jalan 45 sendiri dibuka Sabtu, 12 Agustus 2017 dengan mengambil lokasi start pembukaan di lingkungan Pelabuhan Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Untuk peserta gerak jalan 45 akan melalui tiga etape. “Gerak jalan 45 akan diikuti tiga etape. Pada etape pertama start di Celukan Bawang dan finish di depan lapangan Seririt. Etape kedua dilanjutkan dari Lapangan Seririt finish di patung lumba-lumba di Lovina. Etape ketiga mulai lapangan voli Lovina lalu finish di lapangan Bhuana Patra Singaraja,” ujar Agung Parwata, Rabu (2/8) kemarin.

Pihaknya telah berkordinasi dengan keamanan kepolisian dalam gerak jalan. Kerjasama dalam memberi kenyamanan peserta lomba gerak jalan 45. Bukan itu saja, suporter pendukung gerak jalan 45 wajib mematuhi aturan, jangan sampai menimbulkan keributan dipicu ketersinggungan di marga jalan. Selain itu, hadiah pemenang gerak jalan beberapa kategori ditingkatkan panitia dari tahun sebelumya. Total hadiah dan dana pembinaan keseluruhan mencapai Rp 710 Juta. “Kami telah berkordinasi pihak keamanan terkait dari Polsek, Koramil di masing-masing desa yang kami lalui. Baik di Celukan Bawang, Tigawasa, Kalibukbuk, dan lain-lainnya. Termasuk para kepala desa sudah siap membantu pelaksanaan gerak jalan 45 ini. Besaran total hadiah peserta gerak jalan mencapai Rp 710 Juta disediakan panitia.” Ucapnya.

Agung Parwata menegaskan, setiap peserta gerak jalan wajib sehat jasmani dan rohani. Sebab, kesehatan prima dibutuhkan setiap peserta gerak jalan. Tidak mengidap penyakit dan membahayakan keselamatan diri peserta dalam pelaksanaan gerak jalan, semisal gerak jalan berjarak tempuh jauh 17 Km putri dan 45 Km dewasa. “Peserta gerak jalan harus sehat jasmani dan rohani. Jangan sampai di kesampingkan, di Technical Meeting akan kami sampaikan. Dan peserta wajib menyetorkan surat keterangan sehat dari dokter,” tegasnya. (sgrfm)

Leave A Response »