PROFIL PROGRAM

PROGRAM GATRA BALI UTARA SENIN-SABTU PUKUL 06.00-07.00 WITA.

Merupakan program teranyar Singaraja 92.0 FM, untuk memberikan informasi update seputar Buleleng. Gatra Bali Utara dirancang khusus berita kombinasi voice (suara), diharapkan mampu memberi pemahaman terbuka kepada pendengar sembari mempersiapkan diri sebelum berangkat bekerja di pagi hari. Gatra Bali Utara atau yang dikenal dengan istilah GBU hadir dengan konten berita politik, kriminal, sosial-budaya, insiprasi, hiburan, ekonomi. Selain itu, menyuguhkan agenda program-program dilakukan Pemkab Buleleng, DPRD Buleleng beserta instansi terkait SKPD di lingkup Kabupaten Buleleng. Dengan 10 sampai 12 berita terhangat, GBU hadir ke tengah ruang dengar pendengar sebagai penyalur informasi.

Warga masyarakat di Buleleng dapat memberikan rilis atau informasi update disertai rekaman suara narasumber (voice) ke email: singarajafm@yahoo.com atau singarajafm@gmail.com, dengan terlebih dahulu menghubungi wartawan SingarajaFm Gede Bob Suardika di handphone 08124618857.

Melalui informasi lapangan dari nitizen atau masyarakat luas diberbagai wilayah Kabupaten Buleleng, Singaraja FM terus berupaya tampil sebagai radio news update. Singaraja FM membuka ruang seluas-luasnya melalui program GBU semakin terdepan menyiarkan berita berkualitas dan terpercaya.

DIALOG INTERAKTIF SETIAP SENIN DAN KAMIS PUKUL 09.00-10.00 WITA

Sejumlah simpatisan dari narasumber dan kader muda potensial di Bali tentu banyak berasal dari Buleleng. Ini dapat dilihat dari kalangan tokoh penting di jajaran pemerintah Provinsi hingga Nasional diduduki individu asal Bumi Panji Sakti. Situasi demikian tidak lepas dari proses publik ditempuh, dan keberanian berbicara di media-media umum seperti radio. Melalui program dialog interaktif digagas Singaraja 92.0 FM individu di Buleleng belajar mengungkapkan argumen atas kondisi dialami masyarakat di daerahnya. Narasumber diundang bergantian dalam dialog interaktif berasal dari kalangan politikus, pemerintahan, pelaku usaha ekonomi, kepolisian, sampai kalangan masyarakat terkait topik dialog pilihan sebagaimana sedang ramai diperbincangkan. Narasumber akan sekaligus menjawab pertanyaan dari penelfon umum.

Dialog interaktif ini diharapkan menjadi pembelajaran baik kepada narasumber, pendengar, dan kalangan terkait berdasarkan topik dibahas. Sebagaimana fungsi radio menyiarkan dan menginformasikan peristiwa penting di lingkup siarannya. Dialog interaktif bertujuan mulia untuk menumbuhkan masyarakat Buleleng yang lugas, cerdas dan bertanggungjawab dengan tidak melepaskan makna kritik terbuka yang membangun untuk kemajuan bersama.

UNDIKSHA BICARA SETIAP JUMAT PUKUL 19.00-20.00 WITA

Peran perguruan tinggi Undiksha menjadi jendela pendidikan penting di Kota Singaraja sampai ke pelosok pedesaan banyak anak-anak di Buleleng hingga di luar Bali belajar beragam ilmu pengetahuan penting di kampus ini. Undiksha tidak berjalan sendiri dan intens melibatkan peran media masa sebagai penyalur pesan atau informasi penting di lingkungannya. Bersama radio Singaraja 92.0 kerjasama digagas dan diimplementasikan untuk memantapkan fungsi kampus dan aktivitas dari civitas akademika Undiksha. Diprogram radio Undiksha Bicara, baik Rektor, Wakil Rektor, dosen-dosen, hingga kalangan mahasiswa menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan. Mereka hadir silih berganti setiap Jumat pukul 19.00-20.00 Wita dalam waktu 60 menit mepaparkan informasi secara lengkap.

Undiksha Bicara sekaligus menerima masukan kritis dari masyarakat. Undiksha menyadari benar bahwa civitas kampus dengan potensi dimiliki harus terus berbenah dan menerima masukan terbuka dari masyarakat. Dengan demikian masyarakat juga diberi kesempatan berkomentar luas sesuai topik dibahas melalui telepon (0362) 42187, telp (087862236266) atau mengirimkan pertanyaan melalui sms wartawan Singaraja FM Gede Bob Suardika di nomor 08124618857.

Komitmen menyatukan persepsi atas masukan masyarakat melalui program Undiksha Bicara. Ke depannya kampus seribu jendela ini mampu tampil terdepan dan penuh dengan prestasi membanggakan. Program Undiksha bicara diharapkan bermanfaat positif kepada masyarakat pendengar Singaraja FM, dan masyarakat Buleleng umumnya.

GATRA BHAYANGKARA SETIAP MINGGU PERTAMA DAN KETIGA PUKUL 19.00-20.00 WITA.

Situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat Buleleng mendapat perhatian serius aparat Polres Buleleng. Penyampaian kepada masyarakat melalui media masa, terlebih dahulu diawali penyelidikan dan pemeriksaan yang akurat. Baru kemudian informasi dapat diteruskan kepada awak media dan masyarakat luas. Polres Buleleng memaparkan berbagai upaya penanganan sudah dilakukan di Gatra Bhayangkara bekerjasama dengan radio Singaraja FM. Kerjasama dilakukan untuk memberikan informasi jelas kepada masyarakat di wilayah Buleleng.

Gatra Bhayangkara menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian Polres Buleleng, dan sejumlah Polsek-polsek di wilayah setempat. Mereka memberi penjelasan mengenai topik diangkat, yang kemudian terjadi dialog antara narasumber dengan pembawa acara. Dialog dalam Gatra Bhayangkara direspon penelfon untuk berikutnya dijawab tuntas dan seksama aparat selaku narasumber. Program gatra bhayangkara akan dihadirkan setiap minggu pertama dan minggu ketiga Singaraja 92.0 FM.

SINGARAJA MUSIK INDIE (SMI) PUTAR LAGU INDIE SETIAP SENIN-SABTU PUKUL 19.00-20.00 WITA.

Menghadirkan program musik indie atau musik independen tanpa terikat major label. Musik indie oleh anak-anak muda di Bali, diputar dalam program Singaraja Musik Indie selama 60 menit. Program Singaraja Musik Indie menghibur para pendengarnya lewat single update koleksi Singaraja FM. Sekaligus pula membuka ruang pecinta musik indie dan band-band pemula di Bali, untuk mempromosikan lagu atau album dimiliki di Bali Utara.

Indie berasal dari kata independen yang berarti merdeka, bebas dan tidak memiliki ikatan. Berbeda atas musik major label yang terikat label perusahaan rekaman ternama dengan pakem bermusik ditentukan. Musik indie di Bali berkembang semenjak tahun 1990-an, hingga berkembang ke daerah Bali utara. Munculnya musik indie di Buleleng menjadi cerminan bahwa pecinta musik indie meluas, tidak hanya di Bali selatan. Singaraja 92.0 memacu generasi muda di wilayahnya untuk terus berkreativitas, dan menuangkan ide-ide kreatif bermusik sekaligus mempromosikannya di program Singaraja Musik Indie. Dengan demikian diharapkan terus muncul band-band Indie asal Singaraja untuk kreatif dan bersaing hingga ke kancah lokal-nasional. Singaraja FM memberi ruang dan menanti generasi muda untuk memprosikan karya-karya terbaiknya.

MELODI KENANGAN SETIAP SENIN-SABTU PUKUL 07.00-08.00 WITA.

Kenangan itu ada manis dan pahit dan sudah dilupakan. Dari sifatnya universal lagu kenangan mampu membawa kita kembali ke masa silam walau sesaat. Selama satu jam kami akan putarkan lagu kenangan kepada pedengar. Di bawah alam sadar akan kembali menjelah kenangan-kenangan melalui tembang pop Indonesia era 70 dan 80-an bersenandung bersama. Spesial request lagu dan kirim-kirim salam tembang-tembang kenangan Indonesia.