Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PDAM Buleleng Raih Prestasi

Redaksi Singaraja FM 05/06/2017 0

Direktur Utama PDAM Buleleng, I Made Lestariana

SINGARAJAFM.COM,- Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah, PDAM Buleleng senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan prima. Beberapa aspek selalu menjadi perhatian serius dalam peningkatan kualitas. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama, I Made Lestariana.

Aspek-aspek tersebut meliputi bidang kinerja keuangan. Untuk dapat meningkatkan pendapatan harus diikuti oleh peningkatan jumlah pelanggan dan penyesuaian tarif secara berkala. “Empat tahun ke depan kondisi PDAM dalam kinerja keuangan kami yakin akan meningkat terus,” jelasnya. Dibidang pemasaran dan pelayanan, pihaknya senantiasa meningkatkan kualitas, kuantitas, dan kontinyuitas. Peningkatan kuantitas yang dimaksud dengan peningkatkan kapasitas produksi dengan mengoptimalisasi sumber air maupun membangun sumber air baru. Sedangkan dari segi kualitas pihaknya menjamin air yang didistribusikan memenuhi standar kualitas kesehatan. Untuk menjaga kontinyuitas PDAM senantiasa menjaga sistem pendistribusian sehingga air dapat mengalir selama 24 jam.

Dengan peningkatan kualitas tersebut maka bukan tidak mungkin PDAM Buleleng menuai berbagai prestasi. Terbaru, PDAM Buleleng mengukir prestasi nasional dengan mendulang TOP BUMD 2017 yang diselenggarakan oleh majalah BusinessNews Indonesia bekerja sama dengan Asia Business Research Centre.

Lanjut Lestariana, TOP BUMD 2017 yang diperoleh sebagai TOP PDAM bidang peningkatan laba ekonomis. TOP BUMD 2017 yang diterima pada Hari Rabu, 24 Mei 2017 di Balai Kartini Jakarta. “Fokus penilaian yang dilakukan oleh dewan juri terdiri atas dua aspek yakni achievement (prestasi) dan improvement (peningkatan) yang telah dilakukan oleh BUMD dalam kurun waktu 1 sampai 2 tahun terakhir,” jelasnya. Dari dua aspek, penilaian dilakukan pada penajaman bidang kinerja keuangan, human capital, pemasaran, dan manajemen kinerja.

TOP BUMD, lanjut pimpinan BUMD murah senyum ini, merupakan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD, CEO, BUMN, Pembina BUMD (Kepala Daerah), yang dinilai berprestasi atau berkinerja yang baik, banyak melakukan improvemen, serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama di daerah.(KMB)

 

Leave A Response »